Friday, November 24, 2017
Home » Fenture » Kepsek Teladan Tingkat Nasional

Kepsek Teladan Tingkat Nasional

Prestasi yang diraih oleh Kepala SMPN 4 kota Balikpapan Drs H Achmad Mursyid, M.Pd patut dibanggakan oleh masyarakat kota Balikpapan. Mursyid berhasil menyandang gelar sebagai kepala sekolah (Kepsek) teladan tingkat nasional dalam lomba kepala sekolah yang diadakan di Jakarta baru-baru ini. Prestasi ini menunjukkan kalau kualitas tenaga pengajar di kota Balikpapan tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Persaingan di tingkat nasional memang cukup berat,” kata Mursyid kepada Post Metro saat ditemui di kantornya, pada Senin (31/8/2009).

Dalam perlombaan tersebut, terang dia, seluruh kepala sekolah dan guru teladan yang mewakili provinsi seluruh Indonesia dikarantina selama 2 minggu mulai tanggal 5 Agustus di hotel Century. Di sini para guru teladan mendapatkan pembekalan tentang berbagai metode pengajaran dalam memajukan pendidikan di sekolah masing-masing. Yang menariknya, meskipun Mursyid memimpin sebuah sekolah yang masih dalam taraf membangun, namun tidak mengurangi kualitas Mursyid untuk bersaing dengan kepala sekolah dari daerah lainnya.

“Setelah melalui berbagai penilaian, saya dapat penghargaan masuk dalam kategori 4 besar teladan dan berhak mengikuti ramah tamah dan bersilaturahim dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara,” ungkap dia.

Silaturahim dengan Presiden dan Ibu Negara yang diterima Mursyid itu merupakan kesempatan satu-satnya yang diterima utusan dari Kalimantan. “Bapak Presiden banyak memberikan motivasi kepada guru teladan untuk berbuat lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan di daerah masing-masing,” ujar Mursyid.

Dengan pengalaman yang didapat ini Musryid bertekad akan menularkannya kepada para guru dan kepala sekolah yang ada di kota Balikpapan. Sebab materi yang disampaikan selama karantina ini sangat berguna untuk kemajuan pendidikan di kota Balikpapan. Apalagi Balikpapan merupakan salah satu kota yang berhasil mengalokasikan anggarannya sebesar 20 persen dari APBD untuk sektor pendidikan, sehingga mutu dan kualitas pendidikan di kota ini perlu diperbaiki dan diperjuangkan, salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru dan kepala sekolanya.(are)

Sumber: Koran Pos Metro Balikpapan, www.metrobalikpapan.co.id

 

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2014-2016 SMPN 4 Balikpapan